Change the world by words. Think anything, anywhere. Create the imagination, then Let's share the inspirations.

21 October 2010

Hukum Kentut

Pada suatu hari dalam sebuah pesantren tersebutlah seorang guru ngaji sedang mengajar kelima santrinya.
Kebetulan materinya tentang praktek ilmu Tajwid , sehingga pelajaran dibuat per kelompok, 1 kelompok terdiri dari 5 santri yang dibimbing oleh seorang Ustadz..

Nah uniknya, entah bagaimana mulanya, tiba-tiba terhembuslah wangi gas yang kurang nyaman di penciuman. Sehingga wewangian aromaterapi tersebut sampailah ke hidung sang Ustadz, dan Ustadz pun bertanya...


Ustadz : Siapa yang kentut? Semua santri : "terdiam"

Ustadz : Ayo mengaku dan segeralah berwudhu kembali !

Semua santri : "tidak ada yang bergerak"

Ustadz : Kalau begitu semuanya harus buka suara...mulai dari kamu (sambil menunjuk santri pertama)

Santri 1 : Saya tidak Ustadz, saya kalau kentut biasanya Izhar, gak iqlab begini...

Ustadz : ?!!?
Santri 2 : saya juga ga kentut Ustadz, saya malah kentutnya mengikuti irama Mad Thobi'i..gak lebih dari dua harkat sih..

Santri 3: Saya malah Mad Wajib Muttashil, tapi kadang-kadang saya juga Mad Jaiz...

Santri 4 : Saya apalagi tidak mungkin, kalau mau kentut saya biasanya langsung diwaqof...malah kalau perlu Waqof Lazim Ustadz..

Santri 5 : kalau saya mah Qolqolah Ustadz, itu juga Qolqolah Sughro...

Ustadz : ................

Pesan Motivasi : Yang sulit mencerna humor di atas, ayo saatnya belajar ilmu tajwid ^_^


Ditulis oleh DaFo Cirebon Untuk anggota IAIN SYEKH NURJATI CIREBON 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...