Change the world by words. Think anything, anywhere. Create the imagination, then Let's share the inspirations.

17 February 2011

Hari Ulang Tahun Rasulullah SAW

12 Rabi'ul awal adalah hari ulang tahun Rasulullah Muhammad SAW, apa yang terfikir oleh kita ketika kita, anak kita, istri kita atau orang-orang yang kita sayangi sedang berulang tahun ? merayakan, mengucapkan selamat , memberi hadiah, atau ngasih kejutan-kejutan yang lain, begitulah umumnya kita semua.

Lalu pernahkah kita terfikir ketika sang Teladan ummat sedunia sedang berulang tahun, untuk memberi hadiah atau ucapan selamat ? lho, tapi beliau kan sudah meninggal ? bukankah seringkali orang-orang tercinta kita yang sudah meninggal juga kita peringati dengan adat istiadat yang kadang sebenarnya tidak logis bahkan tidak syar’i ? tapi apa yang membuat kita memperingati bahkan merayakan hari ulang Tahun atau hari wafatnya mereka ? paling tidak ingin mengenang kesan-kesan terindahnya atau keteladanannya, betul ?

Nah, Rosululllah Muhammad SAW tidak pernah neko-neko untuk minta diperingati atau dirayakan Hari Ulang Tahunnya atau Hari Wafatnya, beliau Cuma menganjurkan baca Shalawat saja (Allahumma Sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad) seberapa banyak ? ya sebanyak dan sebesar cinta kita kepada Beliau, bacaan itupun sebenarnya bukan untuk kepentingan Rosulullah SAW, tetapi dampak kebaikannya akan kembali kepada diri kita sendiri, di dunia kita akan menemukan berbagai bentuk kebahagiaan, di Akhirat kita akan mendapatkan Syafa’at atau pertolongan dari Beliau ketika kita mengalami kesulitan perjalanan menuju Sorga kelak.

Gimana gampang khan ? baca Shalawat gak pake modal kok , masa gak bisa ! dimana dan kapan bacanya ?, ya dimana saja gak harus bersila dimasjid atau waktu khusus, dalam perjalanan boleh, ketika duduk istirahat ok, ketika berdiri dari pada bengong juga sip, ketika berbaring daripada menghayal tambah asyik. Lah wong Allah dan Malaikat saja mau bershalawat untuk Beliau masa kita nggak sih ?

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang beriman, bershalawatlah kalian semua untuknya dan berilah salam penghormatan" (Al Ahzab 56).

Nah kalau kita mau bershalawat kepada nabi Muhammad, Allah dan Malikatnya pun bershalawat untuk kita,

"Dialah (Allah) dan juga para malaikat-Nya bershalawat untuk kalian untuk mengeluarkan kalian dari kegelapan menuju cahaya" (Al Ahzab 43).

Terus apa lagi ? sama saja kita juga harus mengenang kisah heroik perjalanan hidup dan kesusksesan Belaiu, masa kita seringkali menghatamkan buku-buku yang cukup tebal tentang kisah sukses seseorang yang jika dibandingkan dengan Rosulullah SAW tidak mungkin mampu menyamainya, mestinya sesekali kita baca kisah hidup beliau, banyak lho buku-buku tentang Beliau yang sudah mulai dikemas dengan bahasa kekinian, coba deh kita baca, terus kita rasakan dan terlibat langsung dengan gaya hidup Beliau, maka kita akan melihat dan merasakan kedahsyatan yang terjadi dalam hidup kita.

Nah bagi Anda yang belum sempat beli bukunya, bisa sementara download 12 kisah keagungan Rosulullah SAW : 




Ditulis oleh Ryi Lima untuk anggota Istana Sorgaku-1

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...